Wednesday, October 16, 2024
spot_img
HomeAcehSiswa SMK 2 Banda Aceh, Achsan Nur Ichsan lolos seleksi Program SSHP...

Siswa SMK 2 Banda Aceh, Achsan Nur Ichsan lolos seleksi Program SSHP di Jepang

Kutipan Berita (Aceh) – Siswa SMK Negeri 2 Banda Aceh Achsan Nur Ichsan, yang berada di kelas XI Keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB), dipilih untuk menjadi peserta Sakura Science High School Program (SSHP) 2024 di Jepang.

Menurut Baihaqi MPd, Kepala SMK Negeri 2 Banda Aceh, salah satu dari 12 siswa SMK se-Indonesia yang lolos ke program Sakura Science High School Program (SSHP) berhasil mewakili Aceh.

Selasa, 7 Mei 2024, Baihaqi menyatakan bahwa “SSHP ini merupakan program dari Direktorat Jenderal Sekolah Menengah Kenuruan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI tahun 2024.”

Setelah diumumkan oleh Dirjen SMK Kemdikbudristek bahwa hanya 12 siswa SMK di Indonesia, Baihaqi menjelaskan bahwa Achsan telah mengikuti proses seleksi dari 10 hingga 16 November 2023 lalu.

Baihaqi menyatakan bahwa 12 provinsi yang berhasil lolos SSHP 2024 adalah Aceh, Bali, Banten, Yogyakarta, Jakarta (3 orang), Jawa Barat (3 orang), Jawa Timur, dan Bangka Belitung.

Ini menunjukkan bahwa putra Aceh mampu bersaing dengan siswa dari provinsi lain, terutama dengan siswa dari Pulau Jawa.

Dia juga menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak dapat dicapai tanpa bantuan guru di SMK Negeri 2 Banda Aceh.

Baihaqi menyatakan, “Saya ucapkan terima kasih kepada semua guru di sekolahnya, dan khususnya buat Achsan untuk mempersiapkan diri untuk kegiatan SSHP ini. Semoga ilmunya bermanfaat.”

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER

Recent Comments